Friday, July 20, 2012

cat cat

Diposkan oleh Unknown di 7/20/2012 01:48:00 PM

Kucing (Felis catus) sangat responsif, pintar beradaptasi di berbagai lingkungan. Kucing dapat menjadi sahabat yang baik karena mereka relatif lebih mudah dipelihara dan memberikan kesenangan seumur hidup.

Maka kita yang memelihara kucing perlu memiliki tanggung jawab untuk merawat mereka dengan baik, antara lain memastikan kucing peliharaan kita menerima makanan dengan benar, memiliki tempat tinggal yang baik, dan juga mendapat perawatan oleh dokter hewan. Kucing yang terawat dengan baik dapat hidup sampai lima belas tahun bahkan lebih.

Seperti halnya manisua, kucing pun memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada kucing penyendiri dan ada juga yang suka bersosialisasi. Yang perlu diketahui, kucing adalah membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ayam atau ikan dalam makanan mereka karena pada dasarnya mereka adalah hewan pemakan daging atau karnivora. Kandungan hewani membuat kucing tidak akan kekurangan nutrisi. Kita harus memilih makanan untuk kucing sesuai dengan umurnya. Makanan untuk kucing dewasa berbeda dengan anak kucing yang masih kecil. Jenis makanan kucing yang tersedia adalah makanan kering, setengah basah, dan makanan kaleng.
Diskusi dengan dokter hewan juga perlu untuk mengetahui jenis makanan yang mana yang cocok untuk kucing peliharaan kita.


Susu dapat menyebabkan diare pada kucing, jadi minuman yang baik untuk kucing justru air putih. Kucing cenderung mempunyai masalah kesehatan, antara lain kanker, penyakit ginjal, penyakit jantung, dan sakit gigi. Para pemilik kucing sebaiknya ikut membantu menjaga kesehatan kucingnya dengan rajin memeriksakannya ke dokter hewan.
Pada umumnya, kucing dapat disterilkan atau dispay/steril untuk betina dan castrated/kebiri untuk kucing jantan. Sterilisasi bertujuan untuk mengontrol anak kucing terbengkalai, dan mengurangi resiko masalah yang berhubungan dengan sistem peranakan dan masalah perilaku yang berhubungan dengan lawan jenis. Kucing sangat sensitif terhadap beberapa obat dan produk dalam rumah dan tanaman. Jadi lebih baik menggunakan produk yang sesuai untuk kucing dan juga memberikan sprouteed feed oats yang cocok untuk camilan kucing saat di rerumputan. Pemilik kucing juga harus memberi batas-batas untuk kucing mereka dan harus dapat melatih kucing untuk buang air dan menajamkan kuku di tempat khusus sebelum menjadi kebiasaan buruk.
 

eriva vha Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review