Thursday, July 12, 2012

Seuntai hadist kecil

Diposkan oleh Unknown di 7/12/2012 12:34:00 AM

Pelajaran hadist hari ini, seseorang datang kepada nabi saw, lalu mengatakan “ Wahai rosullulah, ajarkan kepadaku tentang suatu ilmu yang mendekatkanku kepada surga dan menjauhkanku dari neraka. Beliau bersabda :”jangan marah dan kamu mendapatkan surga” (HR.Thabrani)Ibnu taimiyyah berkata :“dzikir bagi hati sama dengan air bagi ikan, maka bagaimana keadaan yang akan terjadi pada ikan seandainya ia berpisah dengan air?
Ibnu Umar r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda: Allah tidak melihat dengan rahmat-Nya pada orang yang menurunkan kainnya di bawah mata kaki karena sombong. (Bukhari, Muslim).
Abu Hurairah berkata: Aku telah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Bangga dan sombong ada pada orang-orang peternak unta yang bersuara besar, sedang ketenangan umumnya pada peternak kambing. Dan iman itu layak pada orang-orang Yaman, demikian pula hikmat layak disebut Yamaniah. (Bukhari, Muslim).
Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda: Induk kekafiran itu di timur, dan sombong kebanggaan itu pada ahli kuda dan peternak unta, sedang ketenangan itu pada peternak kambing.  (Bukhari, Muslim)
.

0 komentar:

 

eriva vha Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review