Sunday, March 30, 2014

critaku dan surat al inshirah

Diposkan oleh Unknown di 3/30/2014 03:36:00 PM
Bukti kecil dari surat Al inshirah dalam episode hidupku 

Hari demi hari silih berganti bayang tentangmupun mulai pudar dalam ingatan..
Ada suka dan duka terselip, saat kulihat jelas dirimu dalam selembar kertas bertuliskan “Aku kangen kamu selalu jelek”  dan signature kecil dipojok kanan bawah bertuliskan “bebek milik ipus”,,
 ya dengan format tulisan alay itu *maklum dulu masih SMA.. hhe
sedikit aku jelasin dulu deh ya..ginii..bebek itu nama panggilan dia dan ipus itu aku..entah dari mana kata itu, yang jelas kata itu diambil dari dua nama binatang yaaaaaaang…biasa aja.. -,-  tapiii ipus itu adalah sebutan aku di SMA, yeah karna aku suka banget yang namanya kucing = ipus… 
tapii..yang jelas bukan berarti dia sama kaya bebek atau sejenisnya yaa..Cuma singkatan aja..
sini sini aku bisikin..biar ngga pada denger..malu juga nih singkatan panggilan dari orang alay..lhoh orang alay?? Aku dong :D.. ngga papa ngga papa..itu masa lalu..hihi  okay aku kasi tau deh…emm satuu duaa tiga..jangan ketawa ya..jangan ngebully aku jugaa..ehm ehm.. bebek itu “bebby jelek” tuuh kaaan alay..hihii… eh eh.... bukan berarti cowok ku jelek juga lhoh yaa..dia tetep jadi cowokku tercakep luar dalam yang pernah aku punya lhoo *ups .. ketauan deh klo ada mantan mantan sebelumnya..hihi
ga papa deh jujur aja.. maklum dulu masih muda..jadi yaa begitulah masih beradaptasi.. tapi tetep kok dalam garis kuning orangtua.. aku kan akan baik..*ngalem daaah..
okay cukup deh yaa…lanjuut…
selembar kertas itu tersimpan rapi dalam ilipatan lipatan lika liku dompet merah marun berukuran sedang..fikirku biar aman,tak terpapar bebas sembarangan..agar menjadi sebuah rahasia yang tidur manis yang tak membangunkanku mengingat masa yang telah silam..
jeratan rindu, kabut gundah yang akan menyelimutiku ketika ku hanya melihatnya walau dalam gambar bisu yang telah kusam dan senyum payu.. senyum yang telah pudar, entahlah sepertinya gambar itu sedikit berubah dari pertama kulihat..atau mungkin aku yang percaya mitos atau sebenarnya memang  seperti itu..i don’t know..
ngomong ngomong tentang mitos ituu nih ya..aku kasi tau lagi..katanyaa tuuh.. senyum dalam foto orang yang telah meninggal itu akan pudar beda dari sebelumnya,,  entah mengapa tapi itu seperti benar adanya..melihat selembar kertas itu…seperti masuk dalam dunia dua tahun silam..kenangan, bayang bayang tentangmu Nampak lebih jelas,, dan tak terasa derai air matakupun jatuh tak terbendung.. tak kupungkiri “aku kangen kamu” aku tak sanggup bicara “tidak” walau selalu kubisikan lirih aku baik baik saja dan aku mencoba ngga kangen kamu lagi..akan biasa melihatmu tanpa tangis..tapi hati ini menjerit memanggilmu..entah mengapa sudah dua tahun lamanya kau masih tak tergantikan.. sudah kucoba berbagai cara untuk melupakanmu..melupakan rasa sayang yang selalu membelengguku seakan menjeratku tuk bertahan diposisi ini..
Tuhan..terlalu cintakah aku padanya? Entahlah..
Tuhan..tak ikhlaskah aku atas kepergiannya? Tapi aku ikhlas,aku rela..
Tuhan..aku bingung dengan semua ini apa yang harus ku lakukan..aku selalu bertanya demikian..dan dari bisikan lain terdengar sudah lupakan saja jangan kau terlalu memikirkannya..karna semakin kau memikirkannya itu akan menjadi boomerang untukmu yang akan menebasmu suatu hari nanti.
Okay.. im oke..i believe with you,,mengingatmu,,aku kembalikan ke Allah SWT dan itu membuatku 10 kali lebih nyaman dari biasanya.. dan aku semakin sadar bahwa ini adalah surat cinta dari Allah yang Allah berikan untukku untuk lebih mendekatkan diriku kepadaNya.
Benar telah ku buktikan sekarang ketika ku mengingatmu aku kembalikan ke Allah.. dan kudapatkan ketentraman hati yang membuatku sekarang bisa tersenyum  melihat senyum bisumu.. J
 Subhanallah
Realita episode  hidupku kali ini sinkron banget sama Firman Allah SWT Seperti yang terkandung dalam surat al inshiroh :

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

 (أَلَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَ (١) وَوَضَعْنَا عَنْكَ وِزْرَكَ (٢) الَّذِي أَنْقَضَ ظَهْرَكَ (٣) وَرَفَعْنَا لَكَ ذِكْرَكَ (٤) فَإِنَّ مَعَالْعُسْرِ يُسْرًا (٥

(إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (٦) فَإِذَا فَرَغْتَ فَانْصَبْ (٧) وَإِلَى رَبِّكَ فَارْغَبْ   (٨

Terjemah Surat Al Insyirah / Alam Nasyrah Ayat 1-8
1. Bukankah Kami telah melapangkan dadamu,
2. Dan Kami pun telah menghilangkan bebanmu darimu.
3. yang memberatkan punggungmu,
4. Dan Kami tinggikan sebutan (nama)mu bagimu.
5. Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan,


6. Sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan
7. Maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras untuk (urusan yang lain)
8. dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap

Benar bahwa Allah selalu ada buat semua insan disetiap apapun keadaanya..Allah tak mungkin membiarkan kita selalu dalam lingkup kesulitan atau kesedihan..karna benar bahwa setelah kesulitan ada kemudan, dan hanya Allah tempat berharap dan tempat kembali .. Karna Allahlah milik dari semua yang ada.. J I love ALLAH :*

0 komentar:

 

eriva vha Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review