Sunday, December 2, 2012

Terkadang Badan Jadi sehat dengan adanya penyakit

Diposkan oleh Unknown di 12/02/2012 01:06:00 PM

    Janganlah kamu sampai membenci satupun takdir Allah yang menurutmu mendatangkan kerugian bagimu, sebab boleh jadi itu justru mendatangkan hikmah dan manfaat yang besar. Allah SWT berfirman: ”Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang sangat banyak. (QS.An Nisa :19)

Hati Hati dengan Nikmat
Hati memang menjadi senang ketika mendapat kenikmatan,tapi tak jarang kenikmatan itu justru akan membuatnya merintih setelah itu.
Tidak semua kenikmatan membawa kebaikan, bahkan banyak diantaranya malah berisi keburukan dan membawa kepada kesengsaraan. Karena itu, berhati hatilah dalam menghadapi sebuah kenikmatan yang ada.Allah SWT berfirman :”Janganlah kamu terlalu bangga, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang orang yang terlalu membanggakan diri.” (QS.Al-Qashash:78)
Yaitu kenikmatan yang berupa kebanggan karena kejahatan dan kezaliman.

Menurut imam Ahmad Ibn hambal
1.       Kepemimpinan adalah perkataan dan perbuatan, sunnah dan jama’ah, ketundukan hawa nafsu, kerendahan jiwa dihadapan Allah,peneladanan salaf,penghormatam nash, penyingkiran hal hal yang tidak berguna, kedisiplinan melaksanakan shalat, shalat fardhu, pembekalan diri dengan ibadah ibadah sunnah, kewaspadaan menanti ajal, dan pemendekan angan angan .
2.       Pagi pagi adalah wirid, waktu dhuha adalah shalat sunnah, waktu dzuhur adalah perenungan, waktu ashar adalah istighfar,waktu maghrib adalah taubat, waktu isya’ adalah mengoreksi diri, waktu malam adalah tangisan, dan waktu fajar adalah do’a.


Dunia adalah sebuah persinggahan
Rosulullah Saw bersabda :”Tinggallah didunia ini seperti orang asing atau orang yang sedang dalam perjalanan.” Dunia Hanyalah sebuah rumah yang menyedihkan, tempat tinggal yang menyusahkan. Jika seseorang tinggal disana seperti orang asing, ia akan menyedikitkan barang barang dan perabotannya, sebab ia sadar bahwa bukan disanalah tempat menetapnya. Suatu saat ia akan pergi meninggakannya, ia hidup disana bagaikan seorang petualang disebuah pulau yang menunggu atangnya perahu yang akan membawanya pulang kekampung halaman.

Ingatlah pesan rosulullah saw  kepada uqbah ibn amir =”tahanlah lidah,betahlah dirumah, dan tangisilah kesalahan kesalahan.”

0 komentar:

 

eriva vha Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review